MAN 3 JEMBRANA

MADRASAH UNGGULAN BERAKHLAK MULIA

MAN 3 Jembrana “Bayi Ajaib” Enam Tahun Banyak Prestasi

man3jembrana.sch.id - 05 March 2024

Puspita Mantana_Jembrana. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jembrana, sebuah institusi pendidikan terletak di Jembrana, telah menorehkan prestasi luar biasa meskipun menghadapi keterbatasan dalam sarana dan prasarana. “Dalam setahun terakhir, meskipun usianya masih bayi, MAN 3 Jembrana berhasil meraih lebih dari 200 prestasi yang membanggakan,” jelas Saras Mawantyo Kepala MAN 3 Jembrana di depan jajaran pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Bali dan undangan moment Milad ke-6 MAN 3 Jembrana kemarin (4/2). Bulan maret ini akan dibangun satu bangunan lagi SBSN. Dengan demikian mengurangi ketergantungan pinjam gedung di Pesantren Nuris. “Moga-moga tidak diusir sama pak Kyai,” seloroh Pak Saras.

 

“Meskipun sarana dan prasarana yang tersedia masih terbatas, semangat dan dedikasi para siswa dan guru di MAN 3 Jembrana telah membawa institusi ini mencapai puncak keberhasilan. Dukungan penuh dari seluruh komponen madrasah, termasuk siswa, guru, dan orang tua siswa, menjadi kunci kesuksesan dalam menghadapi tantangan yang ada,” ungkap Kakanwil Kemenag Provinsi Bali Dr. Komang Sri Marhaeni,S.Ag.,M.Si.

 

Prestasi yang diraih oleh MAN 3 Jembrana tidak hanya sebatas dalam bidang akademik, tetapi juga mencakup prestasi dalam berbagai bidang lainnya, seperti olahraga, seni, dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Ini membuktikan bahwa meskipun terbatasnya sarana dan prasarana, semangat dan keuletan bisa menjadi kunci untuk meraih kesuksesan.

 

Dengan capaian gemilang ini, MAN 3 Jembrana telah menjadi inspirasi bagi banyak orang, baik dalam lingkup lokal maupun nasional, bahkan internasional dengan dua kali meraih medali perak. Prestasinya yang gemilang menggarisbawahi potensi yang luar biasa dari anak-anak muda Indonesia, serta kekuatan dari semangat dan dedikasi dalam mencapai tujuan.

 

Penulis: Samsul Amin