MAN 3 JEMBRANA

MADRASAH UNGGULAN BERAKHLAK MULIA

Tim Riset Al-Kindi MAN 3 Jembrana Sabet Dua Perunggu dalam Ajang Tingkat Nasional

man3jembrana.sch.id - 27 March 2024

Puspita_Mantana.Tim riset Al-Kindi dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jembrana meraih prestasi gemilang dengan meraih dua medali perunggu dalam ajang tingkat nasional. Prestasi ini diraih dalam dua bidang yang berbeda, yaitu matematika, sains, dan teknologi serta ilmu sosial dan humaniora. Prestasi gemilang ini berdasarkan Surat Keputusan dewan juri Kreasi dan Inovasi Nasional (Kresna) Nomor: 001/SK-NE/III/2024 yang berpusat di Tangerang Selatan.

Kepala MAN 3 Saras Mawantyo menyatakan kegembiraannya atas pencapaian yang luar biasa ini. "Ini adalah suatu kebanggaan yang luar biasa bagi kami semua di MAN 3 Jembrana. Prestasi ini menunjukkan komitmen dan dedikasi tim riset Al-Kindi dalam menghadirkan kontribusi positif dalam dunia akademis," ujarnya dengan penuh kebanggaan.

Menurut informasi yang dihimpun, tim riset Al-Kindi berhasil menunjukkan keunggulan dan ketajaman dalam penelitian mereka, yang menghasilkan kontribusi nyata dalam masing-masing bidang yang diperlombakan. Kemenangan ini membuktikan bahwa potensi dan kemampuan siswa-siswa MAN 3 Jembrana tidak hanya sebatas di tingkat lokal, namun juga mampu bersaing di tingkat nasional.

Pak Saras, sapaan akrab Kepala MAN 3 Jembrana, juga menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi ini. "Ini merupakan momen yang sangat berharga bagi saya, terutama karena ini terjadi di tengah-tengah perpindahan saya ke MAN 1 Jembrana. Saya berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi siswa-siswa untuk terus mengembangkan bakat dan minat mereka di bidang ilmiah," tambahnya.

Perlu dicatat bahwa pada bulan April 2024, Pak Saras akan mulai bertugas di MAN 1 Jembrana yang terletak di Kota Negara. Prestasi ini menjadi salah satu momen indah bagi beliau sebelum meninggalkan MAN 3 Jembrana untuk memulai perjalanan baru di tempat tugas yang baru.

 

Penulis: Samsul Amin