MAN 3 JEMBRANA

MADRASAH UNGGULAN BERAKHLAK MULIA

UPTD PUSKESMAS 1 NEGARA KERJASAMA DENGAN MAN 3 JEMBRANA PERIKSA KESEHATAN SISWA KELAS XI

man3jembrana.sch.id - 24 April 2024

Puspita (Mantana), Pada tanggal (24/4), UPTD Puskesmas 1 Negara, yang merupakan bagian dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Jembrana, menjalin kerjasama yang erat dengan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Jembrana. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan siswa-siswi kelas XI di MAN 3 Jembrana.

Kegiatan tersebut melibatkan pemeriksaan kesehatan menyeluruh, dimana para siswa akan diperiksa mulai dari kesehatan mata, hidung, telinga, hingga mulut. Selain itu, pemeriksaan juga mencakup pengukuran berat dan tinggi badan. Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk memastikan kesehatan secara menyeluruh para siswa, serta mendeteksi dini adanya masalah kesehatan yang mungkin mereka alami.

Dalam mengimplementasikan kerjasama ini, tim medis dari UPTD Puskesmas 1 Negara dipimpin oleh Kepala Puskesmas 1 Negara, drg. Made Ardana telah menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan yang berkualitas dan profesional. Mereka memberikan perhatian khusus terhadap setiap siswa yang diperiksa, memberikan informasi yang berguna terkait kesehatan, dan memberikan saran serta tindakan yang diperlukan apabila ditemukan kondisi kesehatan yang memerlukan perhatian lebih lanjut.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari pihak MAN 3 Jembrana, yang menyadari pentingnya peran kesehatan dalam mendukung proses pembelajaran dan pertumbuhan siswa. Kepala MAN 3 Jembrana, H. Agus Subagya,M.Pd. menyatakan apresiasinya terhadap kerjasama ini dan berharap dapat melihat peningkatan kesehatan serta kesejahteraan siswa-siswinya.

Dengan kerjasama antara UPTD Puskesmas 1 Negara dan MAN 3 Jembrana dalam upaya pembinaan kesehatan siswa, diharapkan bahwa para siswa kelas XI dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya menjaga kesehatan, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dalam proses pendidikan mereka.

 

Editor : Samsul Amin